Selasa, 10 Juli 2012

~ KESAKSIAN CIPTA YOPA: "PERTOLONGAN TUHAN SELALU TEPAT PADA WAKTU-NYA" ~ Shallom, saya seorang TKW yang bekerja di Hong Kong dari tahun 2008, dan oleh karena anugrah-Nya saya dapat bergabung dengan GBI Hong Kong ini sedari pertama saya menginjakkan kaki saya di Hong Kong. Saya bertumbuh di gereja ini, dan saya selalu percaya kepada setiap visi yang Tuhan sampaikan melalui gereja ini. Saya hendak menyaksikan apa yang baru saya alami di Tahun 2012 ini, yaitu “Tahun Perkenanan Tuhan, Mujizat Masih Ada”. Seperti ada tertulis dalam 2 Korintus 6:2, “ ... Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Melalui firman ini akan ada 3 hal yang akan kita alami saat kita berkenan di hadapan-Nya, yaitu ALLAH akan mendengar, menyelamatkan serta menolong kita. Pada bulan Mei 2012 ini ada 3 kerinduan di hati saya untuk saya ikuti : 1. Saya rindu untuk bisa mendampingi anak saya yang akan ujian di awal bulan. 2. Saya rindu untuk bisa menghadiri WPA (World Praise Assembly) yang ada di Jakarta. 3. Saya rindu untuk bisa mengikuti KKR Bapak Gembala Pembina kita Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo pada tanggal 20 Mei 2012 di Hong Kong. Jauh sebelum saya mengajukan cuti kepada majikan saya, mereka sudah pernah bilang bahwa saya hanya bisa mendapatkan cuti pada bulan Juli atau bulan Agustus, dan itupun hanya 2 minggu saja. Karena saya sudah mengetahui ketentuan yang majikan saya berikan, saya bergumul serta berdoa kepada Tuhan, agar saya bisa mendapatkan cuti di bulan Mei saja. Setelah berdoa sekian lama dan juga memperkatakan firman Tuhan, saya beranikan diri untuk mengajukan cuti pada bulan Mei ini, dan puji Tuhan majikan saya pun menyetujuinya! Setelah saya mendapatkan ijin dari majikan, saya kembali berdoa memohon pimpinan- Nya, apa yang bisa saya lakukan pada saat saya cuti pulang kampung nanti. Lalu Tuhan menyuruh saya untuk mengumpulkan anak – anak remaja / pemuda dari seluruh denominasi gereja yang berada di lingkungan saya. Mendengar Tuhan berkata seperti itu saya tidak yakin dengan diri saya sendiri, karena saya belum memiliki pengalaman dalam bidang pengajaran, maupun saya pribadi mempunyai masa remaja yang tidak baik. Kembali saya bergumul dan berdoa karena saya tidak siap untuk melakukan hal ini. Dan pada satu ketika saya diingkat oleh pesan serta kesaksian Bapak Gembala Pembina kita, asalkan kita taat kepada Tuhan, maka Tuhan akan membuka pengertian untuk kita, dan akhir kata saya berkata “SAYA SIAP TUHAN!”. Pada awal tahun 2012, bapak Gembala Pembina kita berbicara mengenai buah sulung, dimana kita harus mempersembahkan buah sulung, saya bergumul kepada Tuhan karena kalau saya memberikan buah sulung pada awal bulan ini, saya akan kekurangan. Dan saya mengadakan tawar menawar dengan Tuhan, dan saya janji sehabis saya cuti saya baru akan mempersembahkan buah sulung itu. Lalu Tuhan berbicara kepada saya “AKU menyuruh kamu untuk membawa hasil pertama di tahun ini, BUKAN hasil pertengahan tahun” saya tertegun dan saya menuruti apa yang Tuhan katakan kepada saya. Saya percaya kalau Tuhan akan selalu menyediakan segala sesuatu tepat pada waktunya. Dengan uang pas – pas an, akhirnya saya pulang kampung. Dan sesampainya di kampung, saya mencoba untuk menghubungi semua pendeta / pimpinan gereja setempat, serta menyampaikan keinginan Tuhan untuk membuat seminar ini. Puji Tuhan ada 6 gereja yang merespon dan menyambut positif seminar ini. Dan tiap tiap gereja pun menghimbau anak – anak remaja serta para pemuda untuk menghadiri seminar tersebut. Saya pun terkejut karena mereka berkata bahwa ini adalah pertama kalinya semua gereja dapat duduk bersama seperti ini. Setelah pertemuan dengan gereja – gereja beres, saya berdoa mengucap syukur atas campur tangan Tuhan. Dan pada saat saya berdoa, Tuhan berkata kepada saya bahwa saya harus menyediakan makan bagi setiap peserta. Saya berpikir secara logika saya mana cukup dengan uang yang saya bawa, karena saya akan mengadakan kebaktian syukuran sebelum saya pulang nanti. Dan pada sore harinya saya menerima telepon dari teman saya yang ada di Hong Kong, mereka menanyakan bagaimana rencananya? Saya jelaskan bagaimana hasil dari pertemuan dengan gereja – gereja dan saya juga minta dukungan doa kepada teman – teman saya yang ada di Hong Kong. Puji Tuhan mereka mengirimkan sejumlah dana pas dengan jumlah yang saya butuhkan disini. Sungguh saya percaya Tuhan yang menggerakan hati mereka untuk mengirimkan dana tersebut. Dan akhirnya semuanya berjalan sesuai dengan rencanaNya. Saya percaya pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya. Mari kita terus melekat pada sumber pemberi berkat, terus masuk dalam hadirat TUHAN, serta lebih intim lagi kepada-Nya. Teruslah memperkatakan firman TUHAN dan percaya bahwa MUJIZAT MASIH ADA! Segala puji, syukur, hormat dan kemuliaan hanya bagi TUHAN kita YESUS KRISTUS, Halleluya, AMIN. TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai Anda selalu... [ Sumber: Cipta Yopa ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar